Sukses

Beauty

Solusi Cerdas dan Tepat untuk Mengatasi Rambut Berminyak

Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Maka tidak heran jika perawatan rambut pun banyak dilakukan para wanita. Rambut yang sehat akan membuat kamu semakin percaya diri. Sayangnya tidak semua wanita memiliki rambut yang sehat, meskipun sudah melakukan perawatan rutin. Salah satu masalah yang sering dialami adalah rambut lepek karena berminyak.

Ladies, berikut adalah tips untuk mengatasi rambut berminyak secara alami. Yuk, simak caranya di bawah ini.

    Manfaatkan Minyak Zaitun

    Memiliki masalah rambut berminyak memang menyebalkan. Tapi kamu tidak perlu khawatir. Gunakan minyak zaitun untuk mengurangi minyak sehingga membuat rambut kamu lepek. Cukup oleskan minyak zaitun pada kulit kepala, kemudian pijat perlahan. Pijatan ini akan membuat kulit rambut menjadi rileks.

    Gunakan Air Jeruk Nipis

    Air jeruk nipis dapat mengurangi minyak pada rambut. Caranya sangat mudah, cukup menggunakan air perasan jeruk nipis. Oles pada kulit kepala lalu pijat dengan lembut. Air jeruk nipis membantu menguatkan akar rambut, sehingga terhindar dari rambut lepek.

    Pilih Shampo yang Tepat

    Tidak cukup dengan melakukan perawatan secara rutin. Memilih shampo yang tepat pun sangat disarankan. Pilih shampo khusus untuk rambut yang berminyak, untuk mengurangi masalah rambut lepek dan berminyak.

    Stop Menyisir Rambut terlalu Sering

    Rambut yang berminyak cenderung mudah rontok. Untuk itu hindari terlalu sering menyisir rambut. Pilih sisir rambut yang bergigi jarang. Selain itu hindari terlalu sering menguncir rambut, karena justru membuat rambut mudah lepek dan rontok.

    Hindari Memakai Kondisioner

    Jika kamu gemar memakai kondisioner sebaiknya mulai sekarang menghentikan pemakaiannya. Jika memang terpaksa, pastikan kamu membilas rambutmu dengan bersih setelah menggunakan kondisioner. Sisa kondisioner pada rambut akan menyebabkan rambut semakin lepek dan berminyak.

Ladies, demikian 5 cara untuk menghindari rambut lepek dan berminyak. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading