Sukses

Beauty

Oh, Jadi Ini Penyebab Utama Komedo Muncul Lagi di Wajah

Kulit wajah berkomedo memang nggak banget. Selain bisa menimbulkan jerawat, juga seringkali membuat makeup jadi kelihatan lebih kusam. Nggak nyaman banget pokoknya.

Apalagi jika sudah berusaha berulang kali membersihkan tapi komedo terus muncul lagi. Kalau masalahnya seperti ini, coba deh kenali lagi penyebab utama munculnya komedo di wajah. Biasanya komedo akan muncul lagi di wajah kalau kamu masih melakukan kebiasaan-kebiasaan ini.

    Wajah Tak Dibersihkan dengan Benar

    Wajah yang tak dibersihkan dengan benar bisa membuat komedo gampang muncul. Saat menghapus make up misalnya, sebaiknya menggunakan makeup remover lebih dulu. Jangan hanya mengandalkan air biasa.  Kalau wajah tak dibersihkan dengan benar, kotoran yang masih menempel di wajah bisa jadi memunculkan komedo.

    Menggunakan Produk Make Up yang Menyumbat Pori-Pori

    Beberapa jenis makeup base seperti BB cream, pelembab dan bedak padat ada yang bisa menyebabkan pori kulit tersumbat. Pastikan kulit bisa tetap bernapas saat kamu pakai make up, ya Ladies. Tak perlu pakai bedak atau krim yang terlalu tebal untuk mencegah munculnya komedo kembali di wajah.

    Banyak Berkeringat Saat Wajah Sudah Dirias

    Keringat pada wajah yang bermakeup memang bisa menyebabkan jerawat kecil atau sumbatan kotoran di kulit. Kalau kamu membutuhkan intensitas tinggi dalam beraktivitas, hindari menggunakan makeup terlalu tebal, ya. Ada perlunya juga memperhatikan faktor cuaca dan suhu ruangan. Bila suhu sedang panas dan membuat kulit terasa pengap, sebaiknya tak menggunakan makeup yang terlalu tebal. Bisa juga menyiasatinya dengan membawa tisu basah yang bisa membantu menyejukkan kulit dan mengangkat minyak serta kotoran dalam sekejap saat berkeringat.

    Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan Manis

    Makanan yang terlalu manis bisa jadi salah satu penyebab munculnya komedo. Selain makanan manis, biasanya makanan berminyak dan pedas menjadikan wajahmu gampang berjerawat. Imbangi makananmu dengan bahan yang segar dan netral, sehingga tidak mudah menyebabkan jerawat atau komedo muncul lagi.



Secara umum, itu tadi empat penyebab yang membuat komedo gampang muncul lagi. Semoga infonya bermanfaat, Ladies!




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading