Sukses

Beauty

Sepele Sih, Tapi 4 Kebiasaan Ini Bakal Bikin Kamu Tua Lebih Cepat

Mulai panik karena keriput dan garis halus bermunculan di wajah padahal usia belum 30 tahun? Well, sepertinya kamu harus mengevaluasi lagi kebiasaan harianmu Ladies. Ada beberapa hal sepele yang sering kamu lakukan yang tidak disadari menyebabkan penuaan dini lho. Berikut ini Vemale akan berikan daftarnya untukmu.

  • Penyebab pertama mengapa keriput dan berbagai tanda penuaan muncul sebelum waktunya adalah karena kurang tidur Ladies. Tidur kurang dari 7 jam setiap malamnya akan membuat kulitmu tampak kisut dan tak segar. Selain itu lingkaran hitam pada mata juga akan membuat keriput cepat muncul. Kurang tidur juga berpotensi menyebabkan berat badan berlebih lho. Karena itu usahakan untuk selalu cukup tidur setiap harinya agar kulit senantiasa kencang dan bebas tanda penuaan dini.
  • Mengonsumsi makanan manis secara berlebihan ternyata juga jadi penyebab penuaan dini. Hal ini dikarenakan gula yang kita konsumsi dapat bereaksi di tubuh kita dengan menghasilkan enzim glikasi yang mampu menyebabkan penuaan kulit.
  • Multitasking ternyata juga jadi salah satu penyebab mengapa kita tua lebih cepat Ladies. Studi telah membuktikan bahwa alih-alih membuat pekerjaan lebih efisien, multitasking justru akan menyebabkan stres. Stres kronis melepaskan radikal bebas dalam tubuh yang merusak sel dan menyebabkan penuaan.
  • Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine, orang yang menghabiskan rata-rata enam jam sehari menonton TV ternyata umurnya berkurang 5 tahun dibandingkan mereka yang tidak menonton TV. Menonton TV akan membuat seseorang pasif dan malas bergerak, inilah yang akan menyebabkan gula menumpuk pada tubuh. Setiap 30 menit sekali usahakan untuk bangun dan bergerak.


Nah Ladies, kebiasaan-kebiasaan tersebut memang sangat sepele, meskipun demikian ini harus sebisa mungkin kamu hindari jika ingin selalu hidup sehat dan awet muda. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading