Sukses

Beauty

Ini Yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu Jika Tak Mandi Selama 2 Hari

Ladies, pernahkah kamu membayangkan apa yang akan terjadi pada tubuhmu jika kamu tak mandi selama dua hari berturut-turut? Selain rasa lengket dan tidak nyaman, ternyata tak mandi lebih dari sehari bisa menyebabkan beberapa hal yang cukup serius bagi tubuhmu lho Ladies.

Mandi terlalu sering memang juga tak baik untuk kulit. Namun tak mandi sama sekali malah akan memperburuk kondisi kulit. Berikut ini adalah hal-hal yang akan terjadi pada tubuhmu jika kamu tak mandi selama 2 hari berturut-turut.

  • Pertama bau badanmu akan jadi sangat ofensif Ladies. Bau badan ini disebabkan karena bakteri yang berkembang biak di kulit yang tidak bersih karena tak mandi.
  • Next, wajahmu akan timbul jerawat. Ini karena kamu tak mencuci atau membersihkan wajah dari kotoran yang menempel. Jerawat dan komedo pun akan bermunculan dan membuat wajah kusam dan berjerawat.
  • Selain menyebabkan bau yang ofensif, bakteri pada tubuh jika tidak dibiarkan juga berpotensi menyebar dan menyebabkan penyakit seperti flu atau diare.
  • Tidak mandi dapat menyebabkan akumulasi kotoran pada tubuh. Jika diabaikan, ini dapat menyebabkan munculnya bercak coklat pada kulit. Ini disebut juga dengan Dermatitis Neglecta yang bisa mengganggu penampilan.
  • Mandi akan membantu kulit dari kekeringan dan membantu meringankan ruam. Tidak mandi akan menimbulkan berbagai penyakit kulit yang sangat mengganggu.


Nah Ladies, itu tadi adalah sederet hal buruk yang akan terjadi jika memang kamu selalu malas mandi. Yuk rajin membersihkan tubuh agar senantiasa sehat dan jauh dari berbagai penyakit yang bisa mengganggu penampilan ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading