Sukses

Beauty

Rambut Rontok Bikin Bete? Atasi dengan Tips Ini!

Paling bete kalau pas lagi menyisir rambut, banyak rambut yang rontok. Apalagi kalau rambut sudah mulai panjang, biasanya makin gampang rontok dan patah. Aduh, sedih deh kalau kayak gini.

Mencegah rambut agar tidak rontok memang perlu usaha lebih. Kita harus rela lebih repot untuk mengatasi persoalan ini. Tapi sebenarnya ada banyak cara sederhana yang bisa kita lakukan sebagai langkah awal untuk mencegah rambut rontok. Berikut tips-tips paling mudah yang bisa kamu coba untuk mengatasi persoalan rambut rontokmu.

    Jangan Tergesa-Gesa Saat Menyisir

    Ini nih kebiasaan yang harus dihentikan. Saat bangun tidur di pagi hari, janganlah tergesa-gesa menyisir rambut. Awali dengan menyisir dengan jari jemari tangan untuk mengurai rambut yang kusut. Baru setelah itu gunakan sisir biasa.

    Sebelum Keramas, Sisir Dulu Rambutmu

    Sebelum keramas, sisir rambut terlebih dahulu. Demikian pula saat rambut masih dalam keadaan basah dan diberi conditioner. Menyisir rambut dalam keadaan demikian, bisa menghindari kusut dan mencegah rontok.

    Aplikasikan Conditioner di Batang dan Ujung Rambut

    Dalam penggunaan conditioner dan bahan perawatan lainnya, cukup diaplikasikan di batang dan ujung rambut. Karena memang di bagian itu yang paling membutuhkan, bukan di kulit kepala. Dengan cara ini pula, kamu tak akan boros-boros dalam menggunakan conditioner lagi.

    Jangan Menggunakan Hair Dryer dengan Suhu Terlalu Panas

    Hindari penggunaan hair dryer dengan suhu yang terlalu panas. Dan ketika menggunakannya, jaraknya dengan rambut jangan terlalu dekat, ya.

    Pakai Masker Rambut Alami

    Yang alami lebih aman dan minim risiko. Gunakan masker rambut dari bahan alami yang terbuat dari beberapa jenis buah-buahan. Pilihlah masker rambut dari bahan alami, seperti minyak zaitun, buah alpukat, madu, minyak esensial, dan sebagainya.

    Pakai Serum Rambut

    Kalau kamu sering memakai catok atau hairdryer, maka pakailah serum rambut yang khusus diformulasikan sebagai pelindung rambut dari panas berbagai alat hair styling. Sebagai info tambahan nih, pemakaian serum juga sangat diperlukan untuk melindungi rambut dari berbagai polusi dan efek buruk dari sinar matahari.

    Bebaskan Rambutmu Saat Tidur

    Bebaskan rambutmu ketika tidur, dalam arti urai rambut dan jangan diikat apalagi dikepang. Selain itu, untuk sehari-hari, jangan mengikat rambut terlalu kencang. Hindari juga kebiasaan mengikat rambut saat berkeringat.

Nah, itu tadi tips-tips paling dasar yang bisa kamu coba untuk mengatasi dan mencegah rambut rontok. Semoga tipsnya bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading