Sukses

Beauty

Must Read: Ladies, Ini Ciri Parfum Milikmu Sudah Kadaluarsa

Ladies, seperti halnya makanan, beberapa produk kosmetik juga memiliki masa pakai alias masa kadaluarsa. Nah, salah satu kosmetik yang juga bisa kadaluarsa adalah parfum. Parfum terbuat dari campuran minyak pewangi dan alkohol, atau terkadang air. Dengan konsentrasi yang berbeda, parfum memberikan aroma dengan ketahanan yang berbeda pula.

Parfum yang sudah kadaluarsa ini bisa menyebabkan beberapa masalah lho Ladies. Kulit bisa saja terkena alergi karena parfum yang sudah kadaluarsa bahan-bahannya malah jadi berbahaya. Nah, berikut ini adalah beberapa tanda kalau parfum milikmu sudah kadaluarsa.

  • Yang pertama adalah adanya perubahan warna dan tekstur parfum. Misalnya saja parfum dengan kandungan vanilla, ketika ia kadaluarsa ia akan berubah menghitam dan keruh. Parfum atau minyak wangi yang telah expired memiliki ciri-ciri berwarna lebih gelap daripada sebelumnya. Selain itu, ada pula parfum yang berubah warna menjadi putih susu. JIka memang parfum yang kamu beli warnanya berubah maka sudah saatnya kamu membuang parfum tersebut.
  • Nah ciri selanjutnya adalah adanya perubahan aroma parfum. Parfum yang sudah kadaluarsa akan sangat berbeda baunya dengan saat awal membeli dulu. Sebagai contoh Eau de Toilete akan berbau seperti alkohol, sementara aroma Eau de Parfum akan berbau pedas saat sudah kadaluarsa.
  • Selain perubahan aroma, parfum saat dikenakan juga akan berbau kurang sedap.


Beberapa parfum memang tak terlihat tanggal kadaluarsanya. Namun, pada umumnya parfum akan tahan lebih dari setahun asalkan cara penyimpanannya benar. Selain itu, pastikan membeli parfum yang asli ya. Kualitas parfum asli juga pastinya lebih baik dan usia pakainya jauh lebih lama. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading