Sukses

Beauty

Komedo Lenyap! Jeruk Nipis dan Garam Solusi Alaminya

Komedo memang sangat mengganggu penampilan. Memang sih, komedo bukan penyakit yang membahayakan, namun keberadaannya sering mengganggu penampilan kita. Tapi kulit yang dipenuhi komedo sering bikin keki dan nggak percaya diri.

Ada banyak cara yang bisa dipilih untuk mengatasi jerawat. Salah satunya dengan cara alami yang akan kita bahas kali ini. Bahan yang digunakan ada dua jenis, jeruk nipis dan garam. Wah, memangnya bisa ya melenyapkan komedo pakai dua bahan tersebut?

Seperti yang dikutip oleh stylecraze.com, selain diyakini bisa mengatasi masalah kulit gelap, ternyata jeruk nipis juga bisa digunakan untuk menyembuhkan kulit berjerawat serta mengatasi masalah komedo yang sering bikin risih. Jerawat, bekas jerawat, komedo, dan beragam jenis masalah kulit akibat penyumbatan kotoran pada pori, sel kulit mati, serta kulit yang berminyak juga bisa diatasi dengan menggunakan air sari jeruk nipis.

Untuk melenyapkan komedo, campurkan air perasan jeruk nipis dan garam dengan perbandingan 1:1. Kemudian gosokkan perlahan ke area kulit yang berkomedo. Diamkan hingga kering, baru bilas dengan air dingin.


Oh iya, jeruk nipis juga dipercaya memiliki kandungan antibiotik alami yang bisa menghambat pembentukan bakteri jahat penyebab jerawat. Nggak heran kalau jeruk nipis ini sering dipakai di berbagai produk kecantikan dan perawatan kulit.

Untuk bisa mendapat hasil yang optimal, perawatan ini perlu dilakukan secara rutin setidaknya dua kali seminggu. Hanya saja hasilnya juga bisa berbeda pada setiap orang. Tergantung jenis kulit dan tingkat keparahan masalah kulit yang dimiliki. Kalau terjadi iritasi atau kulit terasa perih sekali sampai terasa panas, sebaiknya dihentikan ya Ladies.

Semoga tips di atas bisa bermanfaat!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading