Sukses

Beauty

Masker Madu dan Garam Untuk Mengatasi Masalah Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang membuat siapa saja merasa jengkel dan kurang nyaman. Karena jerawat, tidak jarang kita akan merasa sangat malu, kurang percaya diri dan mencoba berbagai cara untuk mencegah serta mengatasi masalah jerawat tersebut. Dikutip dari laman staylecraze.com, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah jerawat.

Caranya adalah dengan memulai menerapkan pola hidup sehat, perbanyak konsumsi makanan dan minuman yang mencegah munculnya jerawat, menjaga kebersihan kulit agar terhindar dari penumpukan bakteri juga kuman penyebab jerawat hingga konsultasi ke dokter kecantikan. Tapi nih ya, tanpa konsultasi dan meminta resep obat dari dokter kecantikan, sebenarnya kita bisa mengatasi masalah jerawat dengan cara alami lho Ladies.

Nutrisi pada madu bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Ada banyak bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi jerawat. Bahan alami tersebut antara lain adalah madu dan garam. Nutrisi yang terkandung di dalam madu dipercaya mampu membunuh bakteri serta kuman penyebab jerawat. Nutrisi ini juga dipercaya mampu menghaluskan dan memudarkan bekas jerawat dengan baik. Sedangkan garam, nutrisinya dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat.

Madu dan garam bisa dibuat sebagai masker anti jerawat. Caranya adalah, siapkan 3 sdm madu dan 1 sdm garam. Campur kedua bahan jadi satu lalu oleskan ke kulit wajah yang berjerawat. Pijat-pijat lembut agar nutrisinya masuk ke dalam kulit wajah dengan baik. Diamkan kira-kira selama 15 menit lalu bilas kulit wajah dengan air dingin seperti biasa.

Agar kulit tak hanya sembuh dari jerawat tetapi juga semakin halus dan lembut, sebagai sentuhan terakhir gunakan pelembab alami wajah. Pelembab alami tersebut adalah minyak zaitun atau minyak kelapa. Gimana nih, tertarik mencoba cara ini untuk mengatasi masalah jerawat? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Buat cantik itu nggak harus ribet dan mahal kan Ladies? ^___^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading