/body-and-mind/cantik/100893-3-kandungan-andalan-pada-produk-kecantikan-asal-korea.html

3 Kandungan Andalan Pada Produk Kecantikan Asal Korea

Kamis, 12 Januari 2017 16:30

Oleh: Selly Rahayu

Foto Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Kalau Anda sedang main ke kawasan perbelanjaan, coba deh perhatikan, ada berapa banyak gerai kecantikan asal Korea di sana? Pasti sudah mulai banyak jumlahnya. Beberapa tahun belakangan ini, produk kecantikan asal Korea memang semakin diminati karena terbukti membawa manfaat untuk kesehatan kulit. Harganya pun terasa masuk akal untuk dibeli.

Berbeda dengan produk skin care dari benua Amerika, negeri gingseng ini diketahui sering memilih bahan-bahan alami sebagai ingredients pada produk kecantikan buatannya. Kalau lihat wanita-wanita Korea yang punya kulit wajah sehat, mulus, cerah dan bercahaya, rasanya jadi mau coba juga nggak sih produk-produknya? Nah, ketahui dulu yuk apa saja kandungan alami yang sering jadi andalan para brand kecantikan asal Korea ini. Siapa tahu ada beberapa kandungan yang belum pernah dicoba sebelumnya.

1. Rumput Laut

Kandungan yang banyak digunakan oleh brand kecantikan asal Korea adalah sea kelp atau rumput laut. Biasanya kandungan ini sering ditemukan pada masker wajah. Bukan tanpa alasan, rumput laut ini banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit seperti asam amino, protein, mineral, vitamin A, C, D, E dan antioksidan. Produk kecantikan dengan kandungan rumput laut biasanya memiliki manfaat meremajakan kulit, menunda proses penuaan, melembapkan kulit, serta meregenerasi kulit dengan sel kulit yang baru.

Baca Juga : Rahasia Kulit Awet Muda Wanita Jepang

2. Lendir Siput

Lendir siput banyak mengandung protein, glycolic acid, elastin dan hyaluronic acid. Pada produk kecantikan, biasanya kandungan ini banyak terdapat pada krim dan masker wajah. Hal ini karena lendir siput mampu merangsang pembentukan kolagen dan elastin yang dibutuhkan kulit wajah. Manfaat lainnya, lendir siput dapat melembapkan, juga membantu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat. Nah kalau Anda bermasalah dengan kulit wajah yang kering dan ingin mencerahkan noda-noda yang membandel, perawatan dengan produk yang mengandung lendir siput bisa jadi solusi yang menarik untuk dilirik. Lendir siput biasanya juga jadi bahan utama masker rambut. Manfaatnya memberi kelembapan pada rambut yang kering dan rusak, mencegah rambut bercabang, menjadikannya lebih sehat dan berkilau.

copyright: sociolla.comcopyright: sociolla.com

Mizon All In One Snail Repair Cream (Rp215.000, Beli di Beautylink) - Tonymoly Intense Care Snail Hydro-gel Mask (Rp120.000, Beli di Beautylink)

3. Air Beras

Air beras mengandung banyak mineral dan zat yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Seperti kandungan asam amino, vitamin, mineral dan antioksidan. Kandungan air beras pada produk kecantikan akan memberi manfaat kulit wajah yang lebih cerah, mengontrol produksi minyak, mengurangi dan mencegah kerutan. Air beras juga mampu mengatasi masalah jerawat lho!

copyright: sociolla.comcopyright: sociolla.com

The Face Shop Rice Water Bright Cleansing Foam 150 ml (Rp130.000, Beli di Beautylink)

Baca juga: 5 Brand Korea Pilihan yang Perlu Anda Lirik

Article powered by: Beauty Journal Sociolla

Baca Juga:

Tertarik Coba 10 Langkah Skincare Korea Ini?

Pilih Perawatan Wajah Amerika, Perancis atau Korea?

7 Rahasia Perawatan Kulit Putih, Bersih & Halus Ala Wanita Korea

5 Warna Lipstik ala Selebriti Korea

5 Brand Korea Pilihan yang Perlu Anda Lirik

(vem/sociolla/apl)


Rekomendasi Pilihan

Ide Bekal Anak - Sushi Roll, Buah, dan Susu

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aquarius

20 Februari - 26 Februari

Tuntutan pekerjaan membuat kamu harus melakukan hal-hal yang terkadang di luar logika kamu. Rasa lelah akan menguras tenaga dan emosimu. Cintai profesi kamu, bukan kantor kamu. Dengan semangat untuk maju, yakin kamu dapat melalui semuanya dengan mudah.

Keuangan minggu ini baik-baik saja. Tetapi bukan berarti kamu boleh membelanjkana semua bonus yang kamu dapat di awal mingggu ini. sisakan untuk berbagi bersama orang yang membutuhkan. Keep calm and be wise.