Sukses

Beauty

Awas, Ini Dia Efek Negatif Terlalu Sering Pakai Lipstik Liquid

Beberapa waktu belakangan ini dunia kecantikan dihebohkan dengan kehadiran lipstik liquid alias lipstik cair yang punya banyak sekali jenis dan warna. Lipstik yang satu ini memang sedang digandrungi banyak wanita Ladies. Lipstik cair punya beberapa kelebihan, salah satunya adalah hasilnya lebih pigmented dan tahan lama. Kamu hanya butuh satu sapuan saja untuk mendapatkan hasil yang pigmented dan juga tak harus menebalinya dalam waktu yang cukup lama. Lipstik ini juga anti patah.

Sayangnya terlalu sering mengenakan lipstik ini bisa berakibat kurang baik untuk kesehatan kulit bibir Ladies. Terlalu sering menggunakan lipstik cair ternyata bisa membuat bibir kita tidak sehat dan kering sepanjang waktu.

Lipstik cair dan bertekstur matte memang punya daya tahan yang lama di bibir dan membuatnya sulit dihapus. Jika lipstik tak dibersihkan dengan maksimal maka risiko bibir untuk kering dan pecah-pecah akan semakin besar Ladies. Terlalu sering mengenakan lipstik cair akan membuat kulit bibir terkelupas dan pecah-pecah, atau disebut juga dengan flaky.

Namun jika memang lipstik ini dirasa memberikan penampilan yang maksimal maka kamu harus tahu cara menyiasati agar bibirmu tetap sehat. Yang pertama harus kamu lakukan adalah menghapusnya dengan benar-benar bersih. Kamu bisa mencoba menggunakan make-up remover yang ada kandungan minyaknya. Menghapus lipstik ini dengan tisu basah saja tak akan hilang. Selain itu sebaiknya lakukan scrub bibir seminggu sekali. Kamu juga disarankan untuk memijat bibir dengan minyak kelapa agar tetap halus dan tak flaky.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat dan kamu tetap bisa tampil maksimal dengan bibir yang cantik Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading