/body-and-mind/cantik/100765-5-manfaat-kopi-untuk-perawatan-rambut.html

5 Manfaat Kopi Untuk Perawatan Rambut

Senin, 09 Januari 2017 15:00

Editor: Ayu Puji Lestari

Foto Copyright thinkstockphotos.com

Diskon RP 350,000 hanya di Pergi.com Vemale.com - Siapa di sini yang setelah minum kopi, langsung membuang ampasnya? Ternyata, kopi dan ampasnya punya banyak manfaat, lho. Nggak cuma untuk perawatan wajah, kopi juga bisa digunakan untuk perawatan rambut agar lebih sehat dan indah. Apa saja manfaatnya untuk kesehatan rambut? Yuk, simak sama-sama!

copyright: sociolla.comcopyright: sociolla.com

  • MERANGSANG PERTUMBUHAN RAMBUT

    Kafein dalam kopi ternyata bagus sekali untuk merangsang pertumbuhan rambut. Karena itu, manfaatkan ampas kopi yang juga mengandung kafein. Jika diaplikasikan merata pada kulit kepala, kandungannya akan merangsang pertumbuhan akar rambut yang lebih cepat. Kalau Anda memiliki rambut yang tipis dan tidak bervolume, bisa lho menggunakan cara ini. Caranya gampang kok. Seduh kopi bubuk dan tunggu beberapa saat hingga suhunya turun. Setelah itu, tuangkan cairan kopi beserta ampasnya ke seluruh rambut. Gosokkan ampasnya pada kulit kepala. Pijat selama beberapa menit, lalu bilas dan lanjutkan dengan keramas.

  • MEMBUAT RAMBUT LEBIH BERKILAU

    Wanita mana yang nggak mau rambutnya terlihat indah, lembut dan berkilau? Nah, daripada menghabiskan waktu dan biaya untuk perawatan di salon, coba praktikkan cara sederhana ini di rumah. Selain lebih hemat, rambut juga akan terhindar dari kerusakan karena menggunakan bahan-bahan alami. Caranya mudah, campurkan 1 sendok makan kopi bubuk jenis apa saja dan 2 sendok makan minyak zaitun. Aplikasikan mulai dari bagian tengah batang rambut (tak perlu dari akar) hingga ke ujung rambut. Tunggu sampai 15-30 menit, lalu bilas hingga bersih.

  • MEMBERSIHKAH KULIT KEPALA DAN MENGATASI KETOMBE

    Mirip seperti scrub untuk wajah, ampas kopi juga mampu membersihkan minyak dan mengangkat kotoran. Karena itulah, ampas kopi juga bisa digunakan untuk mengatasi ketombe di kulit kepala. Anda bisa langsung menggunakan ampas kopi yang diaplikasikan merata pada kulit kepala sambil dipijat perlahan. Setelah itu, bilas menggunakan air atau lanjutkan dengan keramas menggunakan shampo agar tak ada ampas yang tertinggal. Jika dilakukan rutin selama 3 kali seminggu, kulit kepala akan bersih dan terbebas dari ketombe.

  • MENJADIKAN RAMBUT LEBIH LEMBUT DAN HARUM

    Anda punya rambut yang kering dan kaku? Coba rawat juga dengan bantuan kopi! Campurkan kopi bubuk dengan kondisioner yang biasa Anda pakai. Kopi akan membantu Anda melembutkan rambut yang kering dan kasar secara alami. Nggak cuma itu, kondisioner campuran ini juga akan membuat rambut Anda harum seperti kopi!

  • MENGUATKAN AKAR DAN BATANG RAMBUT

    Kopi juga bisa mengatasi masalah rambut rontok Anda, lho. Rambut yang mengalami kerontokan disebabkan oleh akar rambut yang tidak kuat dan kondisi batang rambut yang lemah. Yuk, manfaatkan ampas kopi untuk mengatasi hal ini. Oleskan ampas kopi pada kulit kepala, lalu pijat perlahan agar khasiat kopi meresap. Lakukan hal ini tiap kali sebelum keramas. Anda pasti nggak akan nyesel deh dengan hasilnya :)

Baca Juga : 5 Cara Merawat Rambut Panjang

Article powered by: Beauty Journal Sociolla

Baca Juga:

Tips Membuat Masker Alpukat Untuk Rambut Makin Halus & Kuat

Tips Memilih Produk Perawatan untuk Rambut Berminyak

3 Gaya Rambut Cantik untuk si Rambut Tipis

Rambut Rontok Bikin Kesel? Atasi dengan Bawang Putih

Tips Melindungi Rambut dari Paparan Sinar Matahari

Tips Atasi Masalah Ketombe Membandel Dengan Lemon

(vem/apl)


Rekomendasi Pilihan

Review Full Swatches Silky Girl Matte Junkie Lipcream

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Capricorn

Banyak tumpukan pekerjaan.