Sukses

Beauty

Tips Mencerahkan Wajah Pakai Masker Buah Nanas

Buah nanas dikenal sebagai salah satu buah yang kaya manfaat. Kandungan vitamin C di dalamnya dipercaya bisa membuat sistem kekebalan tubuh makin berkualitas. Nutrisi lain di dalamnya bahkan dipercaya bisa membuat kesehatan serta kecantikan kulit semakin mengesankan. Hampir sama dengan buah lemon, buah nanas rupanya bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit dari dalam maupun dari luar tubuh.

Dikutip dari laman boldsky.com, kandungan nutrisi serta vitamin di dalam buah nanas bisa mencerahkan, menghaluskan dan meremajakan kulit. Caranya adalah dengan menggunakan buah nanas sebagai masker. Untuk membuat masker buah nanas, berikut bahan yang kamu perlukan dan aplikasinya.

Buah nanas bisa dimanfaatkan sebagai masker alami wajah yang lebih cerah | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Bahan

  • 1/2 buah nanas (haluskan)
  • 3 sdm madu
  • 3 sdm minyak zaitun

Cara Membuat dan Aplikasi

Campur buah nanas yang telah dihaluskan bersama madu dan minyak zaitun. Jika sudah tercampur, aplikasikan dengan lembut ke kulit wajah, leher dan bagian tubuh lain. Oleskan menggunakan jari tangan sambil dipijat halus. Diamkan kira-kira selama 20 sampai 30 menit. Bilas pakai air dingin dan keringkan kulit menggunakan handuk bersih. Sebagai sentuhan terakhir agar kulit tidak iritasi dan semakin cerah, gunakan pelembab kulit. Pelembab bisa produk kosmetik atau bisa juga minyak zaitun.

Ladies, itulah tips merawat dan mencerahkan kulit wajah pakai masker buah nanas. Catatan, nanas yang digunakan sebaiknya nanas yang telah matang sempurna. Sedangkan madu yang digunakan adalah madu murni. Melakukan perawatan ini secara rutin 3 hari sekali tak hanya membuat kulit makin cerah saja. Lebih jauh, kulit bisa makin halus, bersih dan terbebas dari masalah komedo maupun jerawat.

Oh iya, harus diingat bahwa tidak semua jenis kulit dengan perawatan alami. Jika terjadi iritasi atau infeksi selama perawatan, segera bilas kulit menggunakan air dingin dan kompres menggunakan air es. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading