Sukses

Beauty

Ladies, Ini Lho Penyebab Minyak Tetap Bandel Muncul Di Wajah

Beberapa wanita mengeluhkan soal kulit mereka yang berminyak. Kulit berminyak memang membuat make up tak bisa menempel awet pada wajah. Selain itu kulit berminyak bisa jadi penyebab jerawat, komedo dan pori-pori membesar.

Berbagai cara sudah dilakukan, namun ternyata kulit masih saja berminyak. Well, bisa jadi ini karena kulitmu terkena beberapa kondisi berikut ini Ladies:

 

  • Yang pertama kulit berminyak bisa jadi karena turunan dari orang tua. Bila salah satu atau kedua orang tua punya kulit berminyak maka kamu kemungkinan akan punya kulit berminyak juga. Namun ini masih bisa diatasi dengan perawatan alami untuk kulit.
  • Yang kedua, kulit berminyak disebabkan oleh iklim Indonesia yang tropis. Iklim yang hangat membuat kelenjar minyak di kulit kita lebih sering memproduksi minyak. Karenanya kita susah untuk punya kulit mulus seperti wanita-wanita di negara yang punya 4 musim.
  • Sebab ketiga kulit berminyak adalah karena salah pilih kosmetik. Zat kimia dalam kosmetik bisa jadi membuat kulit terangsang memproduksi minyak berlebih.
  • Makanan yang dikonsumsi ternyata juga bisa mempengaruhi minyak muncul di wajah. Berbagai makanan pedas, gorengan, makanan berlemak adalah beberapa contoh makanan yang bikin kulit berminyak.
  • Sering beraktivitas di luar ruangan juga bisa jadi penyebab minyak tetap muncul di kulit wajah. Terpaan sinar matahari akan membuat kulit memproduksi lebih banyak lagi minyak di wajah.

Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa sebab mengapa kulit tetap saja berminyak meskipun terkadang sudah pakai produk untuk kulit berminyak. Semoga informasi ini bermanfaat dan kamu bisa memilih perawatan yang paling pas untuk wajahmu.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading