Sukses

Beauty

Stop! 4 Kesalahan Pakai Masker Ini Justru Bikin Wajah Cepat Tua

Pakai masker memang jadi salah satu cara terbaik merawat kulit wajah, mendinginkan kulit, menyegarkan dan mengencangkan, tergantung bahan apa yang kamu pakai untuk masker. Tapi tahu nggak sih, ternyata banyak orang masih sering melakukan kesalahan saat pakai masker sehingga efeknya justru bisa bikin kulit wajah cepat tua. Ini kesalahan yang sebaiknya kamu hindari, ladies.

    Membiarkan masker terlalu lama di wajah

    Ikuti saja aturan yang ada di kemasan face pack atau masker. Jika memang dianjurkan 10 menit, jangan membiarkan 20 menit lebih. Membiarkan masker terlalu lama justru bisa menutup pori-pori.

    Pakai masker yang tidak sesuai tipe kulit

    Jangan pakai masker untuk kulit berminyak jika kulitmu justru kering. Produk masker sudah menyesuaikan bahan dengan kebutuhan kulit. Jika kamu pakai masker yang tak sesuai jenis kulit, kamu bisa memperparah masalah kulit.

    Kamu tidak menggosok wajah dulu

    Akan lebih baik jika kamu menggosok atau mengangkat daki atau sel-sel mati di wajah sebelum pakai masker. Ini berguna agar kandungan masker bisa lebih meresap dan memperbaiki kulit dengan optimal.

    Pakai masker charcoal terlalu tebal

    Tujuan memakai masker abu ini adalah mengurangi produksi minyak berlebih di kulit. Jangan terlalu tebal memakainya, bisa-bisa justru menyerap terlalu banyak minyak di kulit sehingga kulitmu kering.

Jadi, coba jangan lagi melakukan hal-hal di atas ya ladies. Masker bertujuan merawat kulit, jika kamu sering melakukan hal di atas, masker tidak bisa bekerja optimal, dan justru membuat wajah kamu cepat tua.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading