Sukses

Beauty

5 Panduan Jika Kamu Mau Pakai Lipstik Warna Gelap/Darker Shade

Saat ini, tren warna lipstik tak hanya berkisar di merah saja, kamu pasti tahu bahwa ada banyak warna lipstik yang disukai para wanita, salah satunya adalah dark shade atau lipstik-lipstik warna gelap.

Meski terlihat agar menakutkan di awal dan memberi kesan jahat, tapi banyak wanita tertarik memakai lipstik warna-warna ini lho. Tapi bagaimana agar cocok dengan warna kulitmu dan tidak membuatmu terlihat seperti nenek sihir? International Make-up Artist, SJ Froom, membagi tipsnya.

1. Gosok bibir dari kulit yang mengelupas
Exfoliate atau gosok bibirmu paling tidak seminggu sekali agar bersih, hasil lipstik merata dan tidak menggumpal. Pakai handuk basah atau sikat halus untuk menggosok bibir. Kamu juga bisa menggosok menggunakan jarimu.

2. Lapisi dengan foundation
Sebelum mengoles lipstik, gunakan foundation untuk menetralisir warna bibir dan agar lipstik tidak mudah pudar dan terhapus.

3. Lip Liner
Pensil lipstik atau lip liner akan memberikan bentuk bibir sesuai keinginanmu. Lip liner membantu memberikan bentuk bibir penuh. Cukup gambar garis bibirmu sebagai acuan mengoles lipstik.

4. Oles menggunakan brush
Lebih baik gunakan lipstik yang memiliki brush sehingga bisa diatur ketebalan lipstik yang ingin diaplikasikan.

5. Hindari warna yang membuat gigimu tampak kuning
Hindari warna lipstik dengan base warna biru. Pilih yang warna maroon, mauve dan cokelat gelap. Untuk kulit gelap sawo matang, pakai shade lipstik cokelat. Untuk yang kulit putih, bisa warna maroon dan warna berry.

Itu dia panduan pemula jika kamu ingin pakai lipstik warna gelap. Berani coba sekarang? Semoga tips-nya bermanfaat ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading