Sukses

Beauty

Ini Lho Sebab Mengapa Make Up Nggak Bisa Tahan Lama Di Wajah

Tidak bisa dipungkiri bahwa make up adalah penyelamat setiap wanita. Make up akan mampu menyamarkan kekurangan dan menonjolkan kelebihan yang dimiliki. Sayangnya banyak wanita yang mengeluhkan make up mereka tak bisa tahan lama pada wajah. Hanya dalam beberapa jam saja make up yang ada di wajah luntur. Lalu apa sih yang menyebabkannya? Yuk cari tahu dan cegah agar make up bisa tahan lama seharian di wajahmu.

  • Penyebab pertama mengapa make up tak bisa tahan lama di wajah adalah karena wajahmu tak bersih Ladies. Sebelum mengaplikasikan make up pastikan wajahmu bersih dari berbagai kotoran dan minyak. Wajah yang bersih tentu akan membuat make up lebih tahan lama.
  • Selanjutnya adalah penggunaan moisturizer. Jangan lupa untuk memakai moisturizer sebelum bermake up. Tunggu sampai pelembab benar-benar meresap para kulit wajah. Kulit yang lembab permukaannya akan lebih halus dan pori-pori akan lebih tertutup sehingga make up lebih menempel.
  • Salah satu kebiasaan yang harus dihindari adalah menyentuh wajah saat sudah bermake up. Menyentuh wajah akan mentransfer minyak dan kotoran dari jari-jari ke wajah.
  • Make up primer akan mempersiapkan kulit dengan membuatnya halus. Menggunakan primer dapat membantu foundation lebih tahan lama.
  • Make up yang tak tahan lama juga bisa jadi karena sudah hampir kadaluarsa Ladies. Well, ini akan membuatnya jadi tak berkualitas lagi dan bahkan dapat menyebabkan masalah kulit, alergi, dan berjerawat.
  • Ini juga bisa jadi disebabkan kamu tak memakai make up yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu Ladies. Pilih semua produk yang sesuai dengan kondisi kulitmu.


Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika ingin make up yang kamu kenakan tahan seharian. Sekali lagi ketahui jenis dan kebutuhan kulitmu demi untuk mendapatkan hasil yang terbaik ya. Semoga informasi ini bermanfaat Ladies.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading