Sukses

Beauty

Kulit Segar dan Bebas Jerawat Dengan Masker Kayu Manis

Tidak hanya bisa dijadikan penyedap dan bumbu masakan di rumah Ladies, kayu manis juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan kulit. Aroma harum yang khas dari kayu manis juga mampu memberikan efek relaksasi yang baik pada kulit.

Kayu manis dapat membantu meringankan rasa gatal dan tidak nyaman ketika wajah berjerawat. Kayu manis juga punya sifat astringent atau kemampuan membuat pori-pori kulit mengecil sehingga kulit terlihat lebih halus dan pori-pori tidak mudah dimasuki kotoran penyebab jerawat.

Daripada menghabiskan uang untuk membeli krim pengurang gatal atau obat jerawat yang belum tentu ampuh, lebih baik mencari obat yang alami dan tidak berbahaya bukan? Tidak hanya mudah di dapat, kayu manis juga pasti lebih murah dan tidak sulit untuk dibuat masker. Ini beberapa masker menggunakan kayu manis.

Kayu manis + Madu
Caranya mudah, belilah kayu manis bubuk, karena yang utuh sulit dihancurkan. Campurkan 1 sdm bubuk kayu manis dengan madu murni dan aduk hingga tercampur rata. Setelah membersihkan wajah terlebih dahulu, oleskan masker ke wajah.

Kayu manis + Kopi
Cara lainnya, bisa dicampur dengan kopi. Campurkan 1 sdt kayu manis bubuk dan 1 sdt kopi hitam bubuk. Beri sedikit air, oles merata ke wajah.

Biarkan hingga kurang lebih 15-20 menit kemudian bersihkan seperti biasa dengan air hangat atau usapkan handuk hangat untuk membersihkannya dan akhiri dengan membilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, gunakan masker kayu manis untuk mengobati jerawat dua kali seminggu, atau jika parah bisa digunakan setiap hari selama dua minggu agar bisa terlihat perubahannya, Ladies. Siap mencoba khasiatnya sendiri?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading