Sukses

Beauty

Selain Keriput, Ini 5 Tanda Penuaan Dini yang Sering Diabaikan

Bagi sebagian wanita, penuaan dini bagai momok yang menakutkan. Tak ada yang mau dibilang kelihatan lebih tua dari usia yang sebenarnya. Dan lebih menginginkan selalu terlihat awet muda dari waktu ke waktu meski usia bertambah.

Tapi tahukah kalau tanda penuaan dini itu bukan cuma soal muncul keriput? Keriput biasa muncul kulit mulai kehilangan kolagen dan elastisitasnya. Ditambah lagi dengan pola hidup tak sehat seperti keseringan begadang dan tak merawat kulit dengan rutin. Berikut ini lima tanda lain penuaan dini yang sering diabaikan dan tak disadari. Yuk, coba cek apakah kamu mengalami tanda-tanda ini?

    Rambut Menipis dan Gampang Rontok

    Masukkan jari tanganmu di sela-sela rambut hingga menyentuh kulit kepala. Kemudian secara perlahan, tarik sebagian rambutmu, kalau yang rontok jumlahnya lebih dari enam dalam satu kali tarikan, hm... itu jadi tanda rambutmu mulai menipis dan rontok. Seperti yang dilansir oleh health.com, proses bersalin, konsumsi obat-obatan tertentu, dan stres bisa menyebabkan kerontokan rambut sementara.

    Payudara Mulai Kendur

    Payudara yang mulai kendur juga jadi salah satu tanda penuaan dini. Payudara kendur ini penyebabnya bermacam-macam. Mulai dari karena salah memilih bra hingga kadar hormon estrogen dalam tubuh yang menurun.

    Alis dan Bulu Mata Makin Jarang

    Perubahan hormon bisa membuat alis dan bulu mata jadi makin jarang. Jika sebelumnya kita sering mencukur atau mencabut alis dan bulu mata, maka nantinya alis dan bulu mata akan makin sulit tumbuh kembali.

    Leher Berubah Jadi "Leher Ayam Kalkun"

    Menurunnya kelenjar minyak di leher bisa menyebabkan leher jadi kering. Sehingga bisa makin mempercepat proses penuaan dini. Dan leher bisa terlihat seperti leher ayam kalkun, agak keriput dan lebih berlipat-lipat. Tidak lagi kencang dan mulus lagi.

    Gigi Jadi Menguning

    Email gigi makin menipis dari waktu ke waktu. Saat gigi jadi makin menguning dan noda yang menempel jadi makin sulit dibersihkan, perlu waspada soal penuaan dini. Kan jadinya juga makin nggak percaya diri kalau tersenyum bila gigi berubah warnanya jadi kuning.



Tanda-tanda penuaan dini bisa saja berbeda pada setiap orang. Karena pola hidup dan kebiasaan masing-masing individu bisa tak sama.

Sekarang, yuk lebih semangat merawat diri. Pastinya kita semua mau kan memiliki wajah dan kulit yang senantiasa cantik setiap saat?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading