Sukses

Beauty

Tips Melindungi Rambut dari Paparan Sinar Matahari

Tentu kamu setuju jika beraktivitas di luar ruangan memang menyenangkan. Tidak hanya akan membuat kamu bertemu dengan banyak orang, aktivitas di luar ruangan juga memberi kamu kesempatan untuk menghirup udara segar. Sayangnya aktivitas di luar pun membuat rambut bermasalah. Rambut menjadi rusak karena terkena paparan sinar matahari. Hmm, bikin bad mood ya?

Kamu tidak perlu khawatir, berikut adalah cara untuk menghindari masalah rambut karena paparan sinar matahari. Check this out!

    Gunakan Shampoo yang Mengandung SPF

    Kandungan SPF pada shampoo akan menjaga rambut kamu tetap sehat meskipun terkena sinar matahari. SPF pada shampoo akan mengurangi risiko masalah rambut, seperti rambut bercabang dan masalah lainnya.

    Gunakan Topi

    Saat Beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk menggunakan topi. Pilih topi yang sesuai dengan gaya berpakaian kamu, agar kamu tetap tampil gaya dan menarik. Topi akan mencegah rambut terkena paparan sinar matahari secara langsung.

    Jangan Lupa untuk Memakai Serum Rambut

    Sebelum kamu melakukan aktivitas di luar jangan lupa untuk memakai serum rambut. Pilih serum yang mengandung perlindungan sinar UV. Untuk hasil yang baik, oleskan serum pada rambut 1-2 jam sebelum beraktivitas di luar ruangan.

    Kurangi Menggunakan Hair Dryer

    Cara ini sangat mudah untuk diikuti. Batasi penggunaan hair dryer, saat akan mengeringkan rambut sebaiknya gunakan cara alami. Gunakan hair dryer seperlunya saja. Hal ini membantu mengurangi rambut menjadi kering karena sinar matahari.

    Jangan Terlalu Sering Keramas

    Keramas terlalu sering justru akan merusak rambut. Shampoo dapat mengurangi kelembapan alami pada kulit kepala. Hal ini akan membuat ketombe semakin banyak. Selain itu rambut akan kering dan mudah rontok.

Ladies, demikian 5 cara untuk menjaga rambut bebas masalah meskipun berada di luar ruangan. Jadi, masih takut dengan sinar matahari?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading