Sukses

Beauty

4 Kesalahan Pakai Maskara Yang Bikin Kamu Kelihatan Lebih Tua

Banyak wanita mengira, memakai maskara hanya soal menyapukan sikat pada bulu mata. Padahal tidak hanya itu lho, karena ternyata jika tak tepat memakai maskara, alat make up ini justru bisa menjadikanmu terlihat lebih tua lho.

Wah, nggak mau kan? Kita seringkali tak sadar bahwa kita sering melakukan kesalahan saat mengaplikasikan maskara.

    Mengulang coating

    Setelah kamu menyisirkan sikat maskara ke bulu mata, tunggu hingga beberapa saat agar kering, baru ulangi. Jangan mengulangi mengoleskannya berkali-kali sebelum kering benar, karena jadinya justru menggumpal dan membuat bulu mata antara satu dengan yang lainnya menempel.

    Mengoles maskara hingga bagian bawah

    Jika kamu punya bulu mat bagian bawah yang panjang, tak masalah mengoleskan maskara juga. Tapi jangan memaksakan diri jika bulu mata bagian bawah kamu pendek. Jadinya hanya akan menempelkan maskara di kulit, kamu bagai punya kantung mata gelap di bawah mata.

    Tidak mengoles maskara hingga akar

    Selalu oleskan maskara dari pangkal akar bulu mata, kemudian sisirkan hingga ke ujung agar tidak menggumpal di tengah. Jangan hanya mengoles di ujung bulu mata. Oleskan juga pada bulu mata paling pinggir. Biasanya bulu mata paling tengah saja yang dioles maskara.

    Jangan mengeriting bulu mata setelah pakai maskara

    Curling bulu mata sebaiknya dilakukan sebelum mengoles maskara. Setelah itu, jangan menjepit bulu mata kamu lagi. Bisa jadi malah terlihat patah, tidak melengkung alami.

Itu dia beberapa kesalahan yang sering kamu lakukan saat memakai maskara. Yuk jangan asal oles maskara dari sekarang. Lakukan dengan benar agar tidak kelihatan aneh dan tua.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading