Sukses

Beauty

Tips Pilih Pensil Alis Yang Pas Sesuai Dengan Warna Rambut

Alis merupakan bagian wajah yang sangat penting dan akan membentuk bingkai serta karakter wajah seseorang. Karenanya sampai muncul ungkapan 'Pantang Pergi Sebelum Alis Jadi'. Ungkapan ini ada benarnya Ladies, karena tanpa alis yang sempurna penampilan seseorang akan jadi kurang.

Salah satu alat paling penting untuk menggambar alis adalah pensil alis. Pensil alis ini digunakan untuk menyempurnakan dan memperbaiki penampilan alis. Biasanya secara insting kita akan memilih warna pensil alis yang sama atau malah sedikit lebih gelap dari warna rambut kita. Padahal ini akan membuat wajah terlihat galak lho Ladies. Lalu bagaimanakah cara memilih warna pensil alis yang paling tepat? Yang benar adalah memilih warna pensil alis sedikit lebih muda dari warna alis kita. Berikut ini adalah panduan lengkap memilih pensil alis sesuai dengan warna rambut. Check these out.

  • Untuk si rambut hitam pilihlah pensil alis berwarna charcoal atau abu-abu tua untuk membentuk alis. Kalau ingin lebih dipertegas lagi bisa menggunakan pensil alis berwarna hitam secara tipis-tipis.
  • Untuk yang punya rambut pirang alias blonde, pilih pensil alis warna ash brown (coklat keabu-abuan). Rapikan alis dengan sikat alis lalu bentuk alis.
  • Bagi yang berambut coklat tua, pilihlah pensil alis berwarna coklat muda. Jika perlu pertebal dengan dengan pensil warna coklat tua tipis-tipis.


Inilah mengapa sangat banyak sekali warna pensil alis di pasaran. Tak semua orang cocok menggunakan satu warna pensil alis. Warna haruslah menyesuaikan warna kulit dan rambut. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading