Sukses

Parenting

Hal-hal yang Biasanya Terjadi Setelah Imunisasi Bayi Dilakukan

Mendengar bahwa imunisasi bayi memiliki beberapa efek samping tertentu pastinya bukanlah hal yang baru untuk anda, Ladies. Sudah banyak memang peringatan dari petugas kesehatan atau dari ibu-ibu lain agar anda bersiap-siap dengan apa yang mungkin akan terjadi.

Persiapan yang dimaksud di sini bisa bermacam-macam, Moms. Salah satu persiapan pertama yang perlu anda lakukan adalah mengetahui dengan gamblang apa saja efek samping yang biasa muncul. Dengan begitu, anda akan bisa tahu apa saja yang harus anda persiapkan selanjutnya untuk menghadapi efek samping yang akan muncul tersebut.

Mencari informasi tentang efek samping imunisasi ini bisa dilakukan dengan mudah sekarang. Bahkan, ada sebuah situs online baycentre.co.uk yang bisa memberikan anda informasi serupa. Menurut situs ini, terdapat beberapa hal yang biasanya terjadi setelah imunisasi dilakukan. Hal-hal tersebut adalah
-munculnya demam ringan pada buah hati anda
-timbulnya rasa sakit, pembengkakan dan warna kemerahan pada daerah tubuh yang diimunisasi
-bayi anda merasa mual dan kemudian muntah
-bayi anda mengalami diare

Hal-hal ini adalah hal yang umumnya muncul setelah imunisasi, entah itu imunisasi cacar, polio atau imunisasi-imunisasi lain, dilakukan. Terkadang, terdapat beberapa jenis efek samping lain yang akan muncul di luar dari efek samping yang disebutkan di atas. Efek samping lain yang akan muncul ini nantinya tergantung pada imunisasi apa yang diberikan kepada buah hati anda.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading