Sukses

Parenting

8 Nama Bayi Laki-laki Unik Awalan Huruf A yang Punya Arti Baik

Ada banyak ibu-ibu mungkin sibuk dan bingung memilih nama bayi laki-laki yang mudah diucapkan namun tidak pasaran. Apalagi jika ingin anaknya nanti punya nama awalan huruf A. Padahal, ada banyak nama dari berbagai negara di dunia ini yang memiliki pengucapan mudah namun tetap mengandung makna baik dan mendalam. Ini beberapa nama bayi laki-laki dengan awalan huruf A yang punya arti menawan, dilansir dari Babble.com.

1. ABBAS

Abbas atau Abas berarti singa, berwajah tegas dan keras dalam bahasa Arab. Nama ini juga dikagumi karena merupakan nama salah satu paman Nabi Muhammad saw. Dalam bahasa Ibrani dan Persia, nama ini punya makna Ayah.

2. ADEL

Adel bisa digunakan baik anak laki-laki maupun perempuan. Dalam bahasa Arab memiliki makna adil atau keadilan, dan kebenaran. Nama ini juga populer di beberapa negara dan berasal dari bahasa German dan Persia.

3. ADIR

Adir merupakan nama yang berarti kuat (memiliki kekuatan) dan memiliki kekuasaan. Nama ini berasal dari bahasa Ibrani dan memiliki kesan maskulin.

4. AKIL

Akil dalam bahasa Arab berarti bijaksana, ceria, bercahaya, dan cerdas. Akil berasal dari kata Akal yang berarti otak. Dalam bahasa Yunani, Akil merupakan nama sungai.

Nama bayi laki-laki/copyright Pixabay.com/regina_zulauf

5. AJAX

Ajax merupakan nama yang unik yang berarti burung elang. Nama ini berasal dari bahasa Latin, diambil dari Mitologi Yunani. Seperti elang, diharapkan nama ini membawa keberanian, kekuatan dan ketajaman seperti elang.

6. ALVA

Alva dalam bahasa Arab memiliki arti luhur, mulia, memiliki moral dan etika tinggi, punya perasaan peka atau sentimental. Dalam bahasa Ibrani berarti 'yang agung'. Dalam bahasa Latin berarti putih.

7. ALARIK

Alarik, dengan varian nama yang mirip seperti Alaric, Alarick, Alrik, Aurick, dan Aurik merupakan nama yang berasal dari Jerman yang berarti pemimpin yang mulia atau pemimpin yang dihormati.

8. ASHER

Asher dalam bahasa Ibrani berarti bahagia dan diberkati. Dalam kitab Injil, Jacob memberkati anak ke-8 nya, Asher, dengan kehidupan penuh kelimpahan.

Itu dia beberapa nama anak laki-laki dengan makna baik dan dalam yang bisa jadi referensi nama bayi kelak, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading