Sukses

Parenting

4 Buah Sehat yang Bisa Diberikan Kepada Bayi Sebagai MPASI

Kita tentu mengenal bahwa buah menjadi sumber nutrisi sehat buat kesehatan tubuh. Tak hanya sehat untuk orang dewasa, buah-buahan juga sehat ketika diberikan pada anak bahkan bayi yang sedang dalam tahap mengenal Makanan Pendamping ASI (MPASI).

Melansir dari laman parents.com, ada beberapa buah yang disarankan untuk berikan pada bayi sebagai MPASI. Selain mengandung banyak nutrisi serta vitamin, buah ini juga memiliki rasa lezat dan tekstur lembut sehingga cocok diberikan pada bayi. Berikut beberapa buah tersebut.

Pisang
Buah pertama yang sehat dan mengandung banyak nutrisi adalah pisang. Sejak bayi berusia 6 bulan, buah pisang sudah bisa diberikan padanya. Pisang adalah MPASI terbaik karena mengandung fostor, kalium, asam folat, vitamin A dan berbagai nutrisi lain yang membantu tumbuh kembang anak dengan baik.

Jeruk
Buah selanjutnya adalah jeruk. Kandungan gizi pada jeruk seperti kalium, vitamin C, vitamin A, kalsium, serat dan asam folat, sangat baik dalam menunjang tumbuh kembang buah hati. Buah jeruk juga kaya akan kandungan airnya sehingga cocok untuk menghidrasi atau mencukupi kebutuhan cairan di tubuhnya.

Apel
Apel mengandung nutrisi seperti fosfor, kalsium, kalium, magnesium, vitamin A dan C yang baik buat tumbuh kembang bayi. Buah apel juga memiliki rasa yang sesuai dengan lidah buah hati. Saat memberikan buah apel ke buah hati, usahakan agar memberikan buah apel yang telah dihaluskan dan masih fresh. Apel juga bisa diberikan dalam bentuk cairan sebagai jus.

Pepaya
Selain mengandung banyak nutrisi, pepaya juga memiliki tekstur yang lembut. Pepaya sangat cocok untuk menu MPASI. Kandungan vitamin A yang cukup tinggi pada pepaya, menjadikan buah ini sangat baik untuk kesehatan mata serta tumbuh kembang anak secara keseluruhan.

Itulah beberapa buah yang baik dan bisa diberikan kepada bayi sebagai menu MPASI. Selain buah di atas, buah pir, buah aprikot, buah nanas dan alpukat juga baik diberikan pada bayi. Dengan catatan, buah ini dihaluskan atau dilumatkan terlebih dahulu sebelum diberikan pada bayi.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading