Sukses

Parenting

Kancing Baju Nyangkut di Hidung, Anak Ini Sakit Panas Berkepanjangan

Mom, pastikan untuk merawat, menjaga dan mengawasi aktivitas buah hati dengan sungguh-sungguh. Jangan sampai lalai apalagi membiarkan anak bermain sendiri di mana pun ia berada. Terlebih lagi, ketika anak masih berusia di bawah lima tahun atau balita dan belum begitu paham dengan keselamatan dirinya sendiri.

Membiarkan atau kurang hati-hati saat menjaga buah hati, ini bisa berakibat fatal. Seperti yang dikisahkan oleh seorang ibu asal Filipina bernama Mikee Mae Timpug berikut ini. Dilansir dari laman viral4real.com, beberapa waktu lalu Mikee mengisahkan bagaimana buah hatinya mengalami sakit panas berkepanjangan karena ada kancing baju berbahan plastik yang nyangkut di hidungnya.

Buah hati Mikee dirawat di rumah sakit setempat setelah kancing baju di hidungnya dilepaskan/copyright viral4real.com

Sebelumnya, Mikee tak sadar jika ada benda asing di dalam hidung putrinya yang masih balita. Hingga beberapa waktu lalu, ia mendapati nafas buah hatinya terasa berat. Terdengar suara mengi seperti peluit setiap kali buah hatinya bernafas. Mikee pun berpikir mungkin suara itu muncul karena efek flu atau ada lendir yang mengeras di dalamnya.

Ibu muda berusia 20 tahun itu pun lalu membersihkan hidung buah hatinya dengan kapas dan sedikit minyak. Tapi, suara mengi itu tidak juga lenyap meski sudah dibersihkan. Mikee kemudian menggunakan senter untuk memeriksa ada apa di dalam hidung buah hatinya. Ternyata, ada benda asing yang terjebak di dalam hidung. Benda tersebut adalah sebuah kancing baju.

Ketika Mikee mencoba mengambil kancing tersebut, buah hatinya menjerit kesakitan. Ia pun membawanya ke dokter setempat. Beruntung, dokter berhasil mengeluarkan kancing baju tersebut. Dokter mengungkapkan bahwa Mikee beruntung karena kancing di dalam hidung buah hatinya berbahan plastik. Jika kancing itu berbahan logam, bisa dipastikan itu akan menimbulkan infeksi dan akan dilakukan operasi.

Kancing baju yang nyangkut di hidung buah hati Mikee/copyright viral4real.com

Atas apa yang dialami buah hatinya ini, Mikee mengaku begitu takut. Ia tak tahu sejak kapan kancing baju itu terjebak di dalam hidung buah hatinya. Yang ia sadari, suara mengi dari nafas buah hatinya terjadi selama sekitar 1 bulan terakhir. Sebelumnya, buah hatinya juga mengalami panas atau demam berkepanjangan tanpa sebab jelas.

Mikee berharap apa yang dialaminya ini tak dialami ibu lain di mana pun ia berada. Mikee juga mengajak setiap orangtua khususnya ibu agar menjaga, merawat dan mengawasi aktivitas buah hati dengan hati-hati serta teliti.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading