Sukses

Parenting

Anak Sakit Tapi Harus Kerja? Berikut Tips Mengatasinya

Memiliki anak adalah anugerah. Maka tidak mengherankan jika sebagai seorang ibu, Mom akan rela melakukan apa saja demi anak. Tapi tidak selamanya Mom sebagai orang tua dapat bersama anak selamanya. Situasi saat anak membutuhkan perhatian justru Mom harus bekerja. Serba salah ya, Mom.

Mom, menjadi ibu sekaligus bekerja memang tidak mudah. Saat anak sakit, Mom tidak dapat menjaganya karena ada tuntutan pekerjaan. Tapi Mom tidak perlu khawatir, berikut adalah cara mengatasi galau saat anak sakit dan Mom harus bekerja.

    Manfaatkan Cuti

    Sebaiknya manfaatkan cuti yang ada untuk kepentingan mendadak seperti ini. Tunda dulu cuti untuk kepentingan liburan. Dengan menabung cuti Mom tidak perlu khawatir dan merasa tidak enak dengan kantor karena meninggalkan pekerjaan.

    Minta Bantuan

    Saat anak sakit dan Mom tidak dapat menemaninya, mintalah bantuan kepada orang lain yang dapat dipercaya. Orang yang dapat dipercaya ini misalnya adalah keluarga atau orangtua. Dengan demikian Mom akan lebih tenang meninggalkan anak di rumah sementara Mom harus bekerja.

    Bicarakan dengan Atasan

    Tidak ada salahnya Mom membicarakan hal ini bersama Atasan. Katakan yang sebenarnya tentang masalah yang sedang dihadapi. Jika memang Atasan dapat bersikap fleksibel maka hal ini akan membantu Mom.

    Buat Skala Prioritas

    Sebagai ibu yang sekaligus bekerja, buatlah skala prioritas dalam mengerjakan pekerjaan. Selesaikan pekerjaan Mom di pagi hari. Agar semua pekerjaan dapat selesai lebih cepat, dan Mom dapat ijin pulang lebih awal sehingga memiliki waktu menemani si kecil yang sakit.

    Diskusikan Bersama Suami

    Seorang ibu bukanlah wanita super yang dapat mengerjakan semua pekerjaan rumah. Ada beberapa hal yang membuat Mom butuh bantuan orang lain. Diskusikan hal ini bersama suami, agar mendapatkan solusi terbaik. Meskipun Mom seorang ibu bukan berarti semua tanggung jawab tentang anak ada pada Mom. Suami pun dapat diandalkan.

Mom, demikian 5 hal yang harus dilakukan saat anak sakit sementara Mom harus tetap bekerja. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading